go green

jangan benarkan yang menjadi kebiasaan tapi biasakan yang benar ...

23.54

ibu

Diposting oleh inferno


Dalam sebuah keluarga kita mengenal 2 sosok penting, orang itu adalah ibu dan ayah. Ayah bertugas untuk mencari nafkah sedangkan ibu lebih banyak bertugas di dalam rumah.
walaupun bertugas didalam rumah, pekerjaan ibu lebih susah daripada Ayah. Pekerjaan ibu bukan hanya memasak, membersihkan rumah, menyetrika dll tapi jugaberperan dalam perkembangan anak-anak di dalam keluarga, karena beliau yang memantau perkembangan kita sejak kecil sampai sekarang, ibu yang mengajari kita tentang nilai-nilai dan norma-norma yang ada di dalam masyarakat, dan ibu juga yang telah memberikan kita kasih sayang yang tiada batas.
kalau kita pikir-pikir pengorbanan ibu untuk kita sudah tidak terhitung lagi. Sejak pertama kita ada kita sudah ada di dalam tubuh ibu.Ibu terus membawa kita di dalam perutnya kemanapun beliau pergi selama 9 bulan 10 hari. Tidak bisa di bayangkan bagaimana ibu menderita deni kita. Belum lagi saat kita masih anak-anak yang rewel, manja, dan bertingkah laku aneh-aneh ibu tetap sabar membimbing kita.
Saat kita sudah menjadi remaja, kita masih tetap menyusahkan seorang Ibu. Seharusnya kita yang remaja ini sudahy tidak merepotkan Ibu lagi, tapi kenyataanya kita masih sering membantah, melawan, bahkan tidak menggubris nasihat seoarang Ibu sehingga terkadang Ibu sampai menangis karena tingkah laku kita.
Bayangkanlah jika ibu sudah tidak ada. Darimana kita mendapat kasih sayang yang tidak terhingga ? , Dimana kita bisa mengadu jika jita mempunyai masalah? , Dari mana juga kita mendapat nasihat-nasihat bijaknya?
Oleh karena itu , Ibu merupakan bagian yang sangat penting dalam diri kita dan keluarga. Maka tidak salah bahwa "surga ada di telapak kaki ibu". Jadi kita harus membahagiakan ibu dari sekarang sampai akhir hayat kita, karena tidak akan ada yang bisa menggantikan peran seorang Ibu !!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar